Peuyeum Gantung Khas Priangan

Peuyeum Gantung Khas Priangan
Peuyeum Gantung Khas Priangan. Ke Bandung, tanpa membeli peuyeum atau tapai yang terbuat dari singkong rasanya kurang afdol. Peuyeum adalah salah satu makanan khas asal Bandung, meksipun di beberapa daerah tapi singkong sudah dikenal. Untuk memproduksinya, butuh waktu selama 24 jam dan kondisi singkong harus bersih, jika tidak maka hasilnya akan rusak. Bahkan, ada kepercayaan kalau lagi sedang
membuat peuyeum seseorang tidak boleh berpikir dan berbicara yang negatif seperti kata-kata kotor dan sebangsanya.


Itulah peuyeum makanan khas sunda. Jajanan kuliner ini acapkalai dijadikan buah tangan atau oleh-oleh bagi orang laur kota yang lagi bertandang ke Bandung. Namun, peuyeum tidak tahan lama, hanya bisa disimpang paling lama lima hari, setelah itu busuk. Jadi bagi Anda yang datang dari luar kota dan membutuhkan perjalanan lebih dari lima hari baru tiba di rumah, sebaiknya urungkan saja niat untuk membawa peuyeum sebagai oleh-oleh di kampung halaman, karena hanya jadi beban Anda saja. Solusinya, nikmati saja makanan itu di situ.

Namun, usut punya usut, ternyata penduduk di kampung Citatah, kecamatan Cipatat, yang bermarkas di Bandung Barat mengklaim sebagai salah satu kelompok yang ikut mempopulerkan peuyeum sebagi makanan khas asal daerah Tataran Sunda ini. Mereka memang punya alasan atas klaim tersebut, yakni di daerah itu Anda bisa menemukan sentra peuyeum berjejeran dipinggir jalan raya dari Arah Puncak menuju ke Padalarang. Persisnya di kelokan yang mendaki sebelum memasuki Padalarang. di sana ada sekitar lebih 50-an kios-kios peuyeum berjejeran di pinggir jalan.

Menurut cerita salah satu pedangang Jajang, sentra itu sudah ada sejak tahun 1980-an. Awalnya diperkenalkan oleh penduduk Bendul, Purwakarta. Karena laris, penduduk setempat ramai-ramai menirunya dan kemudian berdagang peuyeum. Nah, dari situlah, peuyeum di beberapa tempat di Bandung dan Jakarta berasal. Makanan peuyeum memang terasa empuk bila di makan. Bahkan bisa langsung dimakan saat dibeli, tapi bisa jua digoreng dengan menggunakan tepung baru di makan. Tergantung selera saja. Penasaran?????? silahkan coba.
makanan ringan,snack, cemilan, makanan khas, makanan daerah,makanan oleh oleh,aneka makanan ringan, resep makanan,makanan jawa barat, makanan indonesia,makanan tradisional,makanan priangan

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Banner link

 http://www.obatkuatherbal.web.id/ http://www.rahasiadewasa.com/ http://www.rahasiadewasa.org/ http://www.rahasiadewasa.info/ http://www.rahasiadewasa.name/ http://www.rahasiadewasa.id/OBAT LEMAH SYAHWATDUNIA WANITAEJAKULASI DINIBLOG ZASMINE-OBJEK WISATA | TEMPAT WISATACARA DAN MANFAATBACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN.AUTO BACKLINK.GUDANG HERBALRESEP HERBALbandrek dinar.MINUMAN TRADISIONAL/MINUMAN HERBAL.MPLOD LEWOBENEFITS PLANTS.AUTO BACKLINK.AUTO BACKLINK.

Tukar Backlink

makanan khas priangan

Copyright © Makanan khas priangan | Powered by Blogger